Call Center

Jumat, 28 Oktober 2016

catering, nasi box aqiqah 2017 Aren Jaya Bekasi


Layanan penyedia catering, nasi box aqiqah 2017 Aren Jaya Bekasi

Dari Samurah bin Jundab dia berkata : Rasulullah bersabda : “Semua anak bayi tergadaikan dgn aqiqah yg pada hari ketujuh disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.” [Shahih, Hadits Riwayat Abu Dawud 2838, Tirmidzi 1552, Nasa’I 7/166, Ibnu Majah 3165, Ahmad 5/7-8, 17-18, 22, Ad Darimi 2/81, dan

Alhamdulillah segala kemuilaan dan kebesaran kepunyaan Allah Puja dan puji hanya milikNya.Rabb semesta alam.Ibadah aqiqah merupakan ibadah yang sangat di utama kan.
dan untuk kita hambanya aqiqah merupakan perwujudan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita.
oleh karena itu segerakan untuk melaksanankan aqiqah..
nur aqiqah hadir dengan paket catering aqiqah murah dan lengkap melayani seluruh wilayah jakarta
Hikmah Menyelenggarakan Aqiqah Sesuai Syariat
Mengadakan acara aqiqah merupakan bagian dari ibadah sunnah yang disyariatkan Rasulullah. Tujuan dilakukannya aqiqah adalah dalam rangka menyambut kelahiran anak. Di dalam proses aqiqah, orang tua akan lebih banyak melafadzkan kalimat-kalimat tauhid yang mengagungkan nama Allah. Sehingga lafadz-lafadz ini akan terdengar di telinga anak sejak masih bayi. Selain itu di dalam proses aqiqah, orang tua juga akan banyak-banyak melantunkan doa dan harapan untuk kebaikan anak. Mengingat tujuannya yang mulia, penyelenggaraan aqiqah menjadi sebuah kewajiban bagi orang tua yang mampu menunaikannya.


Daging aqiqah yang telah dimasak bisa disedekahkan pada tetangga serta fakir miskin. Masakan daging aqiqah tak terus-terusan mesti diberikan pada umat muslim, namun bisa juga diberikan pada orang non muslim. Terutama apabila hal itu diperuntukkan sebagai usaha menarik simpati serta berdakwah. Hal semacam ini seperti firman Allah SWT dalam QS. Al Insan ayat 8 yang mempunyai makna “Mereka berikan makan pada orang miskin, anak yatim, serta tawanan, dengan perasaan suka. ” Mengenai Ibn Qudamah menjelaskan yang disebut dengan tawanan yakni beberapa orang kafir. Diluar itu, pihak keluarga juga bisa mengonsumsi beberapa olahan daging aqiqah.

Aqiqah sendiri sering disimpulkan sebagai tebusan untuk hutang anak manfaat berikan syafaat untuk orang tuanya di hari akhir. Dengan aqiqah itu, anak tergadai dari berikan syafaat untuk ke-2 orang tuanya. Hikmah aqiqah yang lain yakni jadi fasilitas tunjukkan rasa bersukur serta senang, sekalian jadi perwujudan mendekatkan diri pada Allah SWT sebagai hamba yang patuh. Lantaran telah sepantasnya seseorang hamba bersukur untuk tiap-tiap karunia yang dianugerahkan Allah SWT. Selebihnya dengan menggerakkan aqiqah dapat juga menguatkan ukhuwah atau persaudaraan pada orang-orang

0 komentar:

Posting Komentar